Zavilia.com, Rumah yang bersih pastinya akan membuat penghuninya menjadi lebih sehat, karena tidak ada kuman penyebab penyakit yang bersemayam disana. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika aktivitas membersihkan rumah bagi sebagian orang menjadi hal yang sangat melelahkan, mulai dari harus menyapu debu sampai dengan mengepelnya untuk hasil yang lebih bersih optimal. Namun dengan adanya penyedot debu maka kamu tidak perlu merasakan kesulitan tersebut, karena aktivitas membersihkan ruangan bisa jadi jauh lebih menyenangkan dilakukan dan hemat energi.

Seperti yang diketahui bahwa sekarang hampir semua kegiatan rumah tangga bisa dilakukan secara lebih murah, tanpa harus mengandalkan banyak tenaga atau menghabiskan banyak waktu, cukup dengan mengandalkan beberapa sarana elektronik penunjang saja.

alah satunya juga termasuk vacuum cleaner ini, beberapa tahun belakangan keberadaannya sangat populer, bahkan inovasi yang diciptakan oleh produsennya juga kian banyak untuk menunjang berbagai kebutuhan berbeda, contohnya adalah vacuum cleaner yang dipakai untuk membersihkan rumah, berbeda dengan yang dipakai untuk membersihkan mobil.

Penyedot debu
Penyedot debu genggam lebih mudah digunakan dan fleksibel.

Tentu dengan adanya alat penyedot debu ini memberikan begitu banyak manfaat untuk ibu rumah tangga bukan, guna mendapatkan rumah yang selalu bersih optimal, maka ketahui juga beberapa tips dalam membersihkan rumah kamu dengan memakai vacuum cleaner ini, berikut diantaranya:

Mulailah membersihkan area-area yang sulit dijangkau terlebih dahulu, pemakaian vacuum cleaner ini lebih diutamakan untuk bagian-bagian rumah yang sulit untuk dijangkau terlebih dahulu, contohnya adalah bagian pojokan ruangan atau yang ada di bawah kursi, sehingga nantinya debu tidak terbang kemana-mana setelah bagian-bagian lain bersih. Mulailah dengan memindahkan atau menggeser beberapa perabotan kamu kemudian sedot debu tersebut sampai tuntas.

Bersihkan area yang mudah terlihat, setelah bagian yang sulit dibersihkan semuanya bersih, maka kembalikan furniture tersebut ke posisi semula, kemudian gunakan untuk membersihkan area yang terlihat secara jelas kotorannya, bagian yang satu ini lebih mudah untuk dibersihkan, sehingga bisa dilakukan penyedotan debu setiap hari, agar kondisinya selalu bersih.

Vacuum cleaner juga bisa dipakai untuk membersihkan beberapa jenis furniture kamu, contohnya adalah furniture yang paling rentan dihinggapi oleh debu, layaknya sofa, gorden dan juga spring bed, tempat tersebut menjadi yang paling rentan ditempeli debu apalagi memiliki serat kain yang cukup tebal, sehingga tidak cukup hanya dengan menepuk-nepuknya saja untuk membersihkan.

Jika jumlah debu yang masuk sudah terlalu banyak, sebaiknya keluarkan terlebih dahulu sebelum digunakan kembali, karena hal ini akan sangat mempengaruhi tingkat penyerapan debu yang lainnya, tidak akan bisa optimal jika seandainya jumlah yang masuk sudah terlalu banyak. Keluarkan di area khusus kemudian siram dengan memakai air sehingga tidak bertebaran lagi ketika tertiup angin.

Pel area yang sudah dibersihkan, agar hasil bersihnya lebih optimal memang tidak cukup hanya dengan menghilangkan debunya saja, karena kemungkinan juga ada kuman yang berkembang biak di lantai rumah kamu, untuk itu harus dilanjutkan dengan mengepel, gunakan cairan antibakteri untuk membunuh kuman yang ada.

Mudah bukan mendapatkan rumah yang selalu bersih dan sehat untuk keluarga, penyedot debu ini hanya sebagai salah satu sarana pembantu saja untuk mempermudah kegiatan pembersihan, namun tanpa keberadaannya juga bukan masalah, karena kamu masih bisa mengandalkan sapu biasa, hanya saja memang memakan waktu lebih lama dengan hasil yang kurang optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here